THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

6.06.2008

creative writing!

the third training of this second term semester. there were 3 choices ; social research creative writing and journalism. jurnalistik laa versi indonesianya hahaha. waktu di hari-H dikasih pengarahan ; di saat yang sama kita juga harus langsung miih yang mana yang mau kita pilih buat jadi pelatihan selama 4 hari! selasa rabu kamis jumat as in 3rd to 6th june 2008 ;)

first of all pengen banget ikut social research. tp firasat mengatakan segambreng bakal ikut itu! dan lagian pengen jg belajar creative writing soalnya kemaren gk ambil ekskul itu. then i wrote it down ; creative writing. lagipula ikut social research ; walaupun keluar2 sekolah keliling kota kemanapun buat cari data tapi ujung2nya buat makalah dan presentasi. arrgh cuukup! cukup dua semester kemarin berkutat dengan para makalah dan presentasi yang mentingin deadline..

i need something else.

besides i love writing. soo why not start?

writing is not easy. though it looks like as just write all your imagination.
the hardest part for me all this time ; mengatur alurnya agar begitu rapi.
cause jujur saja i'm in love dengan alur flashbacks :)

first day gk bawa bekal apa2 sih hehe. bukan makanan yaa ; jreng~ pkoknya yah siap sedia aja di kelas laa tunggu aja siapa yang masuk dengan berbagai bentuk yang mungkin! secara seniman yaa ; biasa kn bentuknya agak 'nyentrik' hehe. dang persis di pintu masuk muncullah si pria itu hahaha. rambut gondrong muka senior yaa kepala empat udaa sampe lah. kemeja keluar. seniman lah! hehe. hari pertama setelah perkenalan sana sini singkat padat jelas hehe (kan suruh sebutin ttl tuh ; and as usual ~ feels soo great to say out loud that i was born in surabaya NOT jakarta! :)) kita dikasih potongan cerita, searching three words and then buat 3 paragraf. 3 katanya sih boleh ; misteri tua perpustakaan. idenya sih tentang potongan2 angle mimpi gitu. entah mengapa setelah kemudian dihari kedua itu dibuat cerpen jadi malah mandek idenya dan jadi aaa~neh hahaha. judulnya REKLAME ;judul sih boleh! isinya? haah gw aja malu deh disuruh ngumpulin :( and then yang buat gw most interesting part itu jatuh ke hari kedua waktu kita belajar tentang pembentukan karakter! latian pertama pake kirim kartu pos gitu.. to be honest ; latest and last url i made for this blog "tukang pos" inspired by the character i was imagine di dalam kartu pos. here's the letter..

hey big girl, long time no see. i've missed you so much! haha still the old me with those flirtings. bagaimana kabarmu di negara-terlalu-liberal sana? di jerman sangat nyaman setelah ditinggalkan Hitler (ps:laugh out loud). jadi apa kau sekarang? wanita dewasakah sudah? di sini, aku bertemu seorang anak muda masih semester satu universitas teknologi. suatu hari aku antarkan surat untuknya ; dari ibunya. telegram, lebih tepatnya. kamu ingat cita-cita kita waktu kecil? menjadi pasangan ballerina. Hahaha aku masih ingat wajah gadis kecil cemberut itu ; saat aku mulai lebih memilih bermain bola. nyatanya, masih banyak pria yang jatuh hari pada ballet. seperti anak muda yang tadi kusebutkan.

perawakannya sangat jantan seperti pria umumnya. badan tegap. wajah kotak tanpa kacamata. paling tidak setinggi aku jaman SMA dulu. ganteng sih ; tapi masih kalah denganku. Hahaha tidak aku bohong. matanya besar meruncing dengan bola mata hijau. sekilas ada sorot yang tegas. sempat ia bilang, itu warisan ibunya. di sini sementara aku hanya memenuhi prasyarat menjadi tukang pos. awalnya risih, tapi begitu bahagia melihat ekspresi mahasiswa yang mendapatkannya. belum lagi, surat cinta. begitu pula anak muda tadi. beratus-ratus surat cinta hanya untuknya dan ia hanya pernah membalas satu. itupun sudah bubar. gadis itu tak bisa terima 'monogami'

aku selalu melihatnya berkutat dengan tumpukan buku. dan pensil. selalu menulis di saat belajar. herannya, is hampir selalu sendirian dengan segala ketekunannya itu. entah mengapa, ia selalu tutup mulut. sampai telegram itu. hari kemerdekaan jerman ; aku ingat aku mencarinya setengah mati diantara festival di tengah pusat kota. nihil. di saat semua orang bersuka ria ia menghilang. dan aku baru bertemunya sore hari - merenung di depan air mancur. telegram itu rasanya sampai tak jadi telegram lagi. and you know? ia menangis. membaca telegram itu ; ia menangis. diremas kertas itu dan hampir tak sadar. kertas itu dirobeknya sampai remah. bukan untuk dibuang, untuk dimakan. kami duduk sampai dihampiri patroli malam, dikira pengedar. berjalan pulang dengan sepedaku ; ia berkata "jovina bunuh diri". jovina ; adik kesayangannya. selama perjalanan tak berhenti ia salahkan diri sendiri. akhirnya kuptuskan terus mengayuh menyusuri kota. semenjak kecil, ia tak pernah lepas dari jovina. adik autisnya. kesalahan terbesarnya adalah bahwa ia pergi untuk mewujudkan mimpi. mana mimpi? ia tak perduli lagi tergur dan caci maki malu keluarga ; satu-satunya pria di keluarga. penerus. justru ingin berkarir dalam balet ; yang benar saja?! dengan wajah khas arya, kukira ia asli disini. nyatanya, ia lahir di india. terlalu banyak campuran mungkin?

sekarang ia memang ballerina. sampai hari telegram kematian itu setidaknya. ia tak megeri ; sekedar mewujudnkan mimpi dan adik kecilnya harus dikorbankan. sudah 3 bulan. aku ingat saat mengantar paket untuk rektor universitas tersebut-aku tangkap percakapan wanita paruh baya yang mencari si pria. Adam namanya. sduah lama absen dari teater balet. sore ini aku akan menemuinya. ia meninggalkan kertas di pintu rumahku tadi pagi. bersama sebotol bir kosong. doakan ia baik saja. aku selalu ingat kita tiap mendengarnya bercerita. lots of hugs..

demikian gambaran cerita yang kemudian mengilhami cerpen final kedua sepuluh lembar (ps:delapan belas ribu untuk dua hari ngprint di warnet dan gw baru tau disediakan jasa print sementara di sekolah! arrgh hebat!) tapi di cerpen dengan alur campuran jadi agak pusing jugaa hehe. pas bikin ini suruh berpasangan gitu ; sekali lagi aku bersama si IKA 'binal' hahaha. dia jadi Asha ; temen baiknya si Nara aka di cowok tukang pos itu.
next setelah break ; kita suruh bikin karakter utama (in my case is the postman) dengan memperhatikan pasangan kita tadi! wkwk. pas ngamatin ika dan muncul karakter itu ; physicly SERUPA banget sm alex (cowok gw red.) sumpah! hahaha. cant help.. masalahnya mereka emang sama2 batak jadi tipe wajah agak sedikit banyak serupa. detail wajah tepatnya. tapi pas dibangun karakter itu udaa campuran banget! campuran alex ika dan cowok impian ;p hahaha. and actually much of ADAM BRODY! omigossh ; i'm soo love that adam brody (esp the o.c.)
and that inilah karakternya! maav banyak hehehe.

rambut hitam legam. rambut berombak, sedikit messy curls. 180 cm. tbuh tegap. kulit kuning langsat. alis panjang datar. bibir tipis. hidung bangir. tangan besar. jari panjang. kacamata. mata hitam bulat besar.

kuliah arsitektur di columbia, new york. 26 tahun.

kesadaran sosial tinggi. tertutup. santai. penyayang. alergi telur dan susu. bukan tipe hura-hura. ingin tahu. penakut. selalu pakai jam tangan kendor di tangan kanan. tak bisa minum alkohol. religius (kasat mata). pemikir. tak melewatkan tiap ada kesempatan. main saxophone. mandiri. suka flirting. suka gigit kuku/bibir. yatim piatu (status;anak haram). suka pakai rompi/jaket. penyuka warna merah. setia. sakit jantung (bawaan lahir). hobi main sepeda. suka nguping!

that were all then. nah trus bikin deh hasil karya final ; hah sama aja STRES bikinnya! idenya lagi gk ngalir lancar gituu :( sedih deh. ada juga bagian refreshing atau gamelah sebut aja yang lucu. jadi dia pegang bola! dia bikin satu kalimat terus ntar tiap orang yang dilempar bola harus ngelanjutin sampe jadi ceritanya. yang seru kalimat pertama ; "pria tua itu akhirnya mati juga.." hahaha itu juga yang gw pake :)
addooh ceritanya muter2 gk jelas dan maksa ~sinetron abeees hahaha geli sih tp kocak bgdd! ;p pokoknya jadi si bapaknya ini gw bilang aja punya sembilan adek. WOW banget kaan? hari gene! eh ada yang nyambung jg jd TKI lah suami bule lah ikut indonesian idol lah! wkwkw parah lah udaa hahhaa.

trus td? whahah kita berkelana ke pasar modern semata! gw ngamatin kucing cina gt. yang kuning emas trus tangan kanannya bisa gerak2. kata nisa namanya kucing keberuntungan (?) dia sm tepi smp marah gara2 gw minta dianter balik ke tempat itu cm buat ngeliatin si kucing gebleg. akhirnya selain jadi itu ; gw jg jadi karung beras! (: karung beras dengan kios di depannya dijaga mas-mas gondrong ganteng! hehehe

oiaa kemaren nonton HAIRSPRAY! anyone has seen that also? i dont know. gw udaa penah nonton and i found myself soo bored to watch for the scond time. ide sih boleh ; tp masih kalah sama grease! pdhal john travolta sama michelle keliatan poll2an banget ~kenapa yaa?
trus kita bikin resensi deh berempat2. NAH kita disuruh meranin tokohnya dulu gt! mampus. dan hasil hompimpa antara gw sonia nisa menunjukkan gw yang kalah setelah 2-2 suit jepang! jadi gw sama ika harus putusin urat malu dan saling flirting di depan kelas! huaa. sialan mana mereka setelah gw sm ika nyanyi "when i saw you standing there.." no applause. comments. just stupidd ~muka2 gk ngerti maksuddnyaaa. hah kecewa sekali :( well anyway ; kelompok gw kaya lebih banyak menyampaikan argumen kritik gitu hehe.

trus td terakhir bikin deskripsi. berbagi alamat email (:

goodbye mr. rudy! hehe. see you next time! thanks soo soo much for ALL

0 komentar: